Perpustakaan "AL-IQRO" MTsN 1 Banyuwangi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pembelajaran Saintifik : Untuk Implementasi Kurikulum 2013
Penanda Bagikan

Text

Pembelajaran Saintifik : Untuk Implementasi Kurikulum 2013

Ridwan Abdullah Sani - Nama Orang;

Pendekatan saintifik dalam Kurikulum 2013 meliputi lima kegiatan inti yang terdiri atas beberapa kegiatan berikut, yaitu: mengamati, menanya, melakukan, menalar atau mengasosiasikan, dan mengomunikasikan (membuat kesimpulan, mempresentasikan).
implementasi kurikulum 2013 membutuhkan perubahan paradigma pembelajaran dari pembelajaran konvensional yang hanya dilakukan di kelas, menjadi pembelajaran yang mengaktifkan siswa untuk menggunakan aneka sumber belajar yang dapat diperoleh di luar kelas. Buku ini menjelaskan tentang pembelajaran saintifik yang seharusnya digunakan dalam implementasi kurikulum 2013 yang mencakup lima aktivitas belajar, yakni: mengamati, bertanya, melakukan percobaan atau mencari informasi, melakukan penalaran atau asosiasi untuk mengolah informasi dan mengembangkan jaringan atau mengomunikasikan hasil investigasi. Karakteristik pembelajaran tersebut merupakan kunci untuk menghasilkan siswa yang kreatif dan inovatif, Penulis menjelaskan tentang model, strategi, dan metode pembelajaran yang sesuai dengan pendekatan pembelajaran saintifik, Pembelajaran yang dibahas terutama adalah pembelajaran penemuan discovery learning, pembelajaran berbasis masalah problem based learning, dan pembelajaran berbasis project based learning. Penjelasan yang rinci disertai contoh pembelajaran yang relevan diberikan untuk memudahkan pembaca memahami model dan metode pembelajaran tersebut. Buku ini juga memuat penjelasan tentang penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus digunakan dalam implementasi kurikulum 2013.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Al-Iqro 501 RID p
P03379M
Tersedia
#
Perpustakaan Al-Iqro 501 RID p
P03394M
Tersedia
#
Perpustakaan Al-Iqro 501 RID p
P03395M
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
501 RID p
Penerbit
Jakarta : Bumi Aksara., 2018
Deskripsi Fisik
xiv + 306 hal .: 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-217-504-9
Klasifikasi
501
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet 5
Subjek
Sains
Filsafat dan Teori Ilmu Pengetahuan Alam
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan "AL-IQRO" MTsN 1 Banyuwangi
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?